Jumat, 13 April 2012

Berakhir Seri, Muspika Turun Tangan


Kragan – Proses pemilihan Kaur Pemerintahan di desa Sumurpule Kec. Kragan, berlangsung cukup tegang dan baru berakhir pada Kamis sore (12 April 2012). Hal itu disebabkan karena ketatnya persaingan antar calon, berulang kali mengantongi nilai sama.
Awalnya ada 5 orang calon maju, masing masing Harmadi, Mundhofar, Kunardi, Solikin dan M Bahrudin. Setelah melalui tes tertulis, hanya dua orang yang meraup nilai 100, yakni Harmadi dan M Bahrudin, berhak lolos ke tahap selanjutnya.
Ujian kedua dimulai sekira pukul 13.45 wib, panitia menyodorkan 20 soal, tetapi bisa dikerjakan benar semua. Ujian ketiga dilanjutkan dengan jumlah soal sama. Lagi lagi Harmadi dan M Bahrudin menunjukkan kekuatan berimbang. Lantaran waktu sudah menjelang sore, akhirnya panitia penjaringan perangkat desa menyerahkan sepenuhnya kepada Muspika Kragan.
Kapolsek Kragan, Camat dan Komandan Rayon Militer sama sama memberikan 3 soal secara lisan, seperti layaknya lomba cerdas cermat. Akhirnya pertarungan dimenangkan oleh M Bahrudin, meski diwarnai saling susul menyusul.
Camat Kragan, Edi Kiswanto mengaku hasil seri selama tes tertulis rawan terjadi, karena materi soal terdapat dalam satu buku paket, sebelumnya semua calon mendapatkan dari panitia.
Kalau Muspika tidak turun tangan sore itu, bisa jadi pemilihan akan berlangsung sampai malam hari.
Edi Kiswanto menghimbau calon yang kalah bisa legowo, sedangkan pemenang bisa merangkul semua pesaingnya. Bagaimanapun ajang tersebut demi kemajuan desa Sumurpule ke depan.
Setelah melewati tahap ujian, M Bahrudin menurut rencana akan dilantik oleh kepala desa, dalam waktu dekat ini. Luas bengkok atau tanah garapan 1,5 hektar bagi Kaur Pemerintahan Desa Sumurpule Kec. Kragan menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Selain itu jalannya pemilihan tidak menggunakan uang, sehingga figur figur terpilih dan berkualitaslah yang ikut meramaikan bursa pencalonan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar