Selasa, 25 September 2012

Kragan-Kendalagung Rusak Parah 24 Titik

 
KraganJalan yang menghubungkan Kragan dan Kendalagung saat ini dilaporkan mengalami kerusakan parah sedikitnya pada 24 titik. Kerusakaan tersebut juga ditengarahi sebagai akibat tingginya intensitas truk tambang yang setiap hari melewati jalan itu.
Berdasarkan pantauan lapangan, Senin (24/9), jalan dengan panjang sekitar 8 km itu permukaan aspalnya banyak yang sudah mengelupas serta bergelombang dan pada beberapa bagian hanya ditutup dengan batu atau pasir. Sejauh ini belum ada tanda-tanda bahwa jalan tersebut akan segera diperbaiki oleh pemerintah Kabupaten Rembang.
Berkaitan dengan hal itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kragan, Sugianto, menilai, kualitas jalan tersebut yang saat ini masih kategori 3C sebenarnya tidak boleh dilewati oleh kendaraan berat dengan beban lebih dari 8 ton. Sehingga menurutnya wajar apabila kondisnya saat ini sangat parah dan bergelombang.
“Memang kategori jalan itu masih 3C dan sebenarnya belum boleh dilewati oleh kendaraan dengan kapasitas di atas 8 ton. Jika pertimbanganya adalah kepentingan semua pihak, saya kira jalan itu harus ditingkatkan kategorinya menjadi 3B,” paparnya.
Hal senada juga diungkapkan oleh Khamim(32), salah seorang warga sekitar yang menyebut truk-truk tambang sebagai penyumbang andil terbesar terhadap kerusakan jalan. Menurutnya tidak kurang dari 50 truk tambang setiap hari melewati jalan tersebut.
“Truk dengan muatan batu hampir pasti melewati jalan ini. Jumlahnya pun tidak sedikit,” cetusnya (Suararembang.net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar